Selasa, 23 April, 2024

Tawarkan Erick Thohir ke PDIP, PAN: Kita Terus Diskusi

MONITOR, Surabaya – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur (DPW PAN Jatim) Ahmad Rizki Sadig mengapresiasi langkah Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan jajaran yang menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) lalu. Tampak para petinggi PDIP menyambut elite PAN, termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Rizki Sadig sapaan akrabnya, menilai pertemuan PAN dan PDIP adalah upaya kerjasama dengan semua partai terus diupayakan oleh PAN. Terutama kata dia, dalam rangka mendorong kesamaan gagasan menuju Indonesia Emas 2045.

“Alhamdulillah kita terus diskusi menyamakan gagasan untuk kepentingan bangsa, termasuk dengan PDIP sebagai Partai pemenang pemilu 2019 lalu. Pertemuan ini menjadi sangat strategis untuk tujuan kesamaan gagasan tersebut,” kata Ahmad Rizki Sadig dalam keterangannya.

Menurutnya, PDIP sudah mengusung Ganjar Capres dengan syarat 20 persen parlemen dan tentu PAN menawarkan kerjasama politik, termasuk posisi Cawapres. DPW PAN Jatim yakin hasil Rakernas PAN di Jakarta, nama-nama yang diusulkan PAN se Indonesia menjadi bahan Ketum PAN untuk berdiskusi, termasuk terkait Cawapres.

- Advertisement -

“Posisi PDIP yang sudah deklarasi Capres tentu juga memerlukan kerjasama lanjutan setelah PPP bergabung. PAN dalam Rakernas sudah memberikan Mandat Penuh pada Ketum PAN Bang Zulhas untuk berkomunikasi lintas partai dalam mengusung Capres dan Cawapres,” jelas mantan Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) ini.

Lantas, siapakah sosok Cawapres PAN yang ditawarkan, Zulkifli Hasan ataukah Erick Thohir?

“Dalam beberapa kesempatan pak Erick Thohir seringkali jadi tokoh yang didorong Ketum Bang Zulhas. Erick Thohir juga masuk dalam rekomendasi Capres dan Cawapres di Rakernas PAN,” jawab Anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER