Kamis, 28 Maret, 2024

Sambangi Cirebon, Ganjar Kagumi Sosok Rokhmin Dahuri

MONITOR, Cirebon – Bakal Calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Cirebon, Jawa Barat. Gubernur Jawa Tengah itu menghadiri kegiatan konsolidasi pemenangan calon presiden yang berlangsung di Stadion Bima, Cirebon pada Sabtu (3/6/2023).

Dihadapan ribuan kader PDIP se wilayah Cirebon dan sekitarnya Ganjar menyampaikan kekagumannya terhadap salah satu tokoh nasional asal Cirebon yakni Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB yang juga mantan menteri kelautan dan perikanan, Rokhmin Dahuri. Ganjar menyebut Rokhmin sebagai figur yang sama dengannya yakni wong desa (orang desa) dan dari keluarga biasa-biasa saja.

“Prof. Rokhmin adalah putra asli Cirebon, wong ndeso. Beliau sama dengan saya, berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Tapi, karier dan prestasinya sangat luar biasa. Sebagai anak nelayan, Pak Rokhmin meraih gelar profesor. Beliau pernah menjadi menteri,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, Prof. Rokhmin merupakan putra daerah Cirebon yang berasal dari desa tetapi kiprahnya sampai tingkat nasional. Bahkan, Prof. Rokhmin sering menjadi pembicara di tingkat internasional.

- Advertisement -

Sebagai informasi, pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang digelar 14 Februari 2024, Rokhmin Dahuri sendiri maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Cirebon-Indramayu dari PDIP.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER