Jumat, 19 April, 2024

Puan Saksikan Peresmian KRI Bung Karno-369 Milik TNI AL

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani menyaksikan langsung prosesi serah terima dan peresmian kapal korvet dengan nama KRI Bung Karno-369, kepada TNI Angkatan Laut (AL). Prosesi ini disaksikan juga oleh Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

KRI Bung Karno-369 ini bertugas menjaga keselamatan kepala negara dan tamu VVIP ini adalah kapal kepresidenan yang dilengkapi dengan persenjataan lengkap, meriam, peluru kendali dan sensor pendeteksi ancaman dari udara, permukaan, dan bawah air.

“KRI Bung Karno-369 ini juga akan mendukung TNI AL dalam pelaksanaan Operasi Militer untuk Perang (OMP) serta mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” ucap Puan Maharani, Kamis (1/6/2023).

Puan menambahkan, hal yang paling membanggakan kapal korvet KRI Bung Karno-369 ini 100 persen buatan putra-putri Indonesia.

- Advertisement -

Diketahui, KRI Bung Karni-369 ini diresmikan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila dan berdekatan dengan peringatan hari lahir Bung Karno.

“Semoga TNI AL semakin kuat, maju dan disegani sesuai cita-cita perjuangan Bung Karno,” imbuh Puan Maharani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER