Sabtu, 27 April, 2024

Jerry Sambuaga: RI Berpeluang jadi Produsen Alat Olahraga Ekstrem

MONITOR, Jakarta – Indonesia memiliki potensi pengembangan wisata dan produk hasil laut yang sangat besar. Beriringan dengan hal tersebut, diharapkan, produk peralatan selam dan olahraga ekstrem asal Indonesia akan semakin diminati oleh banyak negara di dunia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat membuka gelaran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023 yang diselenggarakan di Jakarta, hari ini, Kamis (1/6/2023).

“Besarnya potensi laut Indonesia menjadikan Indonesia salah satu tujuan wisata dan panggung olahraga ekstrem dunia. Bahkan, sebelum pandemi, Indonesia pernah menjadi negara favorit tujuan olahraga selancar. Kementerian Perdagangan mendorong para pelaku usaha produk peralatan olahraga selam dan ekstrem untuk memanfaatkan peluang tersebut,” ujar Jerry Sambuaga.

Menurutnya, penyelenggaraan berbagai kegiatan pameran seperti DXI sangat bermanfaat. Terutama untuk para pecinta olahraga ekstrem dan olahraga air untuk mendapatkan kebutuhan perlengkapan olahraga berkualitas dengan mudah.

- Advertisement -

“Kementerian Perdagangan akan terus mendukung kegiatan seperti ini sebagai salah satu bentuk promosi dan sarana pendukung produk-produk dalam negeri untuk berkembang serta naik kelas. Sehingga, mampu bersaing dengan produk luar negeri dan semakin diterima di pasar internasional,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER