Jumat, 26 April, 2024

Usung Ganjar, PDIP-PPP akan Rayakan Pemilu dengan Gembira

MONITOR, Jakarta – Pertemuan jajaran pengurus PDI Perjuangan di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Senin (29/5/2023) lalu, menunjukkan keseriusan kedua partai politik tersebut dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan, pihaknya dan PPP sepakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sebagai upaya menjaga persatuan bangsa.

Menurut Puan, pesta demokrasi 2024 harus diisi dengan kegembiraan, santun dan etika yang tinggi.

“Kami sepakat pesta demokrasi ini harus gembira, santun dan beretika. 2024 penting, tapi ada yang jauh lebih penting yaitu kelangsungan kita sebagai satu bangsa,” ucap Puan Maharani ketika bertemu Plt Ketum PPP, Mardiono.

- Advertisement -

Baik PDIP dan PPP, lanjut Puan, akan terus bersama-sama mengedepankan nilai kebhinekaan dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

“Sudah semestinya, perbedaan kita justru akan memperkuat persatuan bangsa yang berbhinneka ini,” kata Puan.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyatakan, pertemuan ini membahas terkait kesamaan visi dan misi dalam menghadapi Pemilu 2024. Mengingat, PPP telah resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres).

“Dalam pertemuan tersebut akan dibahas visi misi penjabaran dan sebagainya, supaya memberikan penajaman terhadap kerja sama yang sudah terbangun antara PDIP dan PPP,” ucap Said.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER