Sabtu, 20 April, 2024

Karya Bakti Bersama Kodim Depok, DPUPR: Ini Kegiatan Rutin Tahunan

MONITOR, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu atau 10 satuan tugas (satgas) dalam kegiatan Karya Bakti Tahun Anggaran (TA) 2023) berkolaborasi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok.

Satgas diterjunkan untuk melakukan aksi bersih-bersih dibantu jajaran Kodim 0508/Depok.

“Kami terjunkan satu regu satgas dalam kegiatan Karya Bakti Tahun 2023. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan melibatkan Kodim 0508/Depok dan warga sekitar dengan melakukan aksi bersih-bersih,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty, dikutip Rabu (24/05/2023).

Adapun, lokasi yang dibersihkan yaitu Outlet Situ Asih Pulo di Kampung Pulo RT 06 RW 08 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Saluran yang dibersihkan mencapai 300 meter.

- Advertisement -

“Kami kerjakan selama enam hari, terhitung sejak 22-27 Mei 2023. Kami juga terjunkan alat berat berupa mini spider beserta dua operator. Kami mengapresiasi kegiatan bersama personel Kodim 0508/Depok,” ungkapnya.

Citra berharap, dengan adanya aksi bersih-bersih ini, membawa dampak yang baik bagi lingkungan dan warga sekitar. Mengingat, saat ini masih musim peralihan antara hujan dan panas, serta rawan bencana.

“Aksi ini juga sebagai langkah antisipasi pencegahan banjir. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi warga,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER