Jumat, 26 April, 2024

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Pemkot Depok Sosialisasikan Pendidikan Politik ke Sekolah

MONITOR, Depok – Menjelang tahun politik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok melakukan safari Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih pemula ke sejumlah SMA di Kota Depok. Kegiatan ini menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok sebagai narasumber.

Kepala Bakesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany mengatakan, sosialisasi tersebut ditujukan bagi pemilih pemula. Pihaknya memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mereka terkait Pemilu.

“Kalau dilihat memang anak-anak kita masih sedikit kurang paham tentang Pemilu. Untuk itu, kita perlu mensosialisasikannya, karena keberhasilan Pemilu tergantung kita,” kataya kepada wartawan, di sela kegiatan Sosialisasi Pemilu Kepada Pemilih Pemula di SMAN 7 Depok, dikutip Minggu (21/05/2023).

Lienda menjelaskan, hingga pertengahan tahun nanti terdapat lima sekolah yang akan disambangi, baik negeri ataupun swasta. Dengan sasaran 100 anak di tiap sekolah.

- Advertisement -

“Kita sebelumnya target ada 2.700 anak tapi terus bertambah. Nanti mudah-mudahan di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) kita nambah lagi, karena sosialisasi menjelang Pemilu ini sangat penting,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi yang dilakukan, bisa menggugah kesadaran kaum muda untuk berpartisipasi dalam Pemilu, sehingga tidak ada yang golput.

“Semoga kegiatan ini bisa berdampak terhadap peningkatan partisipasi pemilih, khususnya dari kaum muda atau pemilih pemula,” pungkas Lienda.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER