Kamis, 25 April, 2024

Pemindahan IKN, Heru Budi: Kita Harus Belajar dari Negara Lain

MONITOR, Jakarta – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan Indonesia perlu belajar dari negara lain, seperti Myanmar, Malaysia dan Brazil terkait rencana pemindahan Ibu Kota.

Hal ini menanggapi pandangan Guru besar bidang Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Rhenald Kasali, yang menyebutkan bahwa transisi perpindahan Ibu Kota memberikan banyak tantangan sekaligus peluang bagi Jakarta untuk semakin berkembang di masa depan.

Heru juga berharap banyak pertemuan penting dilakukan guna membahas sejumlah kesiapan kebijakan terkait Perda maupun Pergub.

“Saya harap pertemuan seperti ini bisa diperbanyak lagi dengan membahas kebijakan-kebijakan lain seperti Perda dan Pergub di Jakarta, serta disiarkan kepada publik,” ujar Heru Budi dalam talkshow bertema “Transisi Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Menjadi Kota Bisnis Berskala Global dalam menghadapi Resesi Ekonomi”, Rabu (17/5/2023).

- Advertisement -

Ia pun memastikan Pemprov DKI Jakarta akan terus mendorong transparansi dan partisipasi masyarakat dalam kebijakan-kebijakan publik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER