Kamis, 25 April, 2024

Sandiaga: Desa Wisata Serangan Punya Magnet bagi Wisatawan

MONITOR, Bali – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, terus memantau pertumbuhan desa wisata di penjuru tanah air. Terbaru, ia mengunjungi Desa Wisata Serangan Bali, destinasi dengan pesona bahari yang memukau wisatawan.

Sandiaga mengungkapkan, kunjungannya ke Desa Wisata Serangan menjadi salah satu dari 75 Desa Wisata Terbaik dalam ADWI 2023, bahkan membuatnya terpukau melihat keindahan alamnya.

Desa Wisata Serangan ini, dikatakan Sandiaga, dapat dilihat dari keindahan bawah laut hingga upaya pelestarian penyu yang edukatif.

“Desa ini memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” ujar Sandiaga Uno, Selasa (16/5/2023).

- Advertisement -

Ia menyaksikan langsung bagaimana masyarakat setempat telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal.

Dengan sentuhan lebih dalam, Sandiaga meyakini pelaku ekonomi kreatif lokal dapat semakin berkembang melalui program Desa Wisata Digital yang mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif yang inovatif dan berkualitas.

“Saya optimis dengan terus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi Desa Wisata Serangan akan memberikan kontribusi nyata bagi kebangkitan ekonomi Indonesia dan mewujudkan 4,4 lapangan kerja baru pada tahun 2024,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER