Kamis, 16 Mei, 2024

Indonesia Punya Hutan Mangrove Terluas, Jokowi: Harus kita Rawat

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan aksi menanam mangrove bersama para anggota TNI-Polri, pelajar, dan masyarakat di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Senin (15/5/2023) kemarin di Jakarta, pada kegiatan penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia.

Di saat yang sama, kegiatan tersebut digelar di sejumlah daerah di Tanah Air. Dalam kesempatan itu, Jokowi menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam. Salah satu upaya yang dilakukan, kata Jokowi, yakni menanam pohon mangrove.

“Kita memiliki hutan mangrove terluas di dunia yakni 3,3 juta hektare. Ini perlu kita rawat karena hutan mangrove penting dalam mengembalikan habitat alam hewan maupun tumbuhan. Di tempat-tempat yang kritis, perlu kita tanami kembali,” kata Jokowi.

Jokowi pun mengucapkan kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, Polri, dan seluruh pecinta lingkungan, yang telah bersama-sama merehabilitasi hutan mangrove.

- Advertisement -

“Saya berharap proses pelestarian mangrove tidak hanya sebatas penanaman di awal saja, tetapi perlu dilakukan perawatan lebih lanjut sehingga hasilnya maksimal,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER