Rabu, 24 April, 2024

PUAN Jatim Sumbang 51,6 Persen Bacaleg Perempuan

MONITOR, Surabaya – Estu Supamiarsih selaku Wakil Sekretaris DPW PAN Jawa Timur yang juga Pengurus DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jawa Timur mengatakan, rombongan PUAN Jawa Timur ikut mengantarkan berkas 120 Bacaleg. Katanya, ada banyak pengurus dan anggota PUAN ikut hadir ke KPU Jawa Timur, Jumat (12/5/2023) kemarin.

“Saya atas nama pribadi dan pengurus PUAN Jawa Timur berterima kasih kepada Bapak Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim. Dimana banyak memberikan porsi Bacaleg PAN Jatim kepada kalangan perempuan. Bahkan lebih 30 persen dari batas ketentuan yang diberikan KPU,” ujar Estu sapaan akrab perempuan berhijab ini.

Bacaleg DPRD Propinsi Jawa Timur Dapil VIII ini menyatakan, ada 68 orang perempuan atau 51,6 persen. Tentu kata dia, ini adalah prestasi akan kepedulian dan perhatian pada kalangan perempuan.

“Banyak kader-kader perempuan yang menjadi Bacaleg PAN Jawa Timur dan juga di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Hal ini menjadi kampanye positif agar terwujud gerakan afirmatif kepada perempuan di Jawa Timur,” kata Estu pengusaha bidang kuliner ini.

- Advertisement -

Ia mengatakan, bersama Pengurus PUAN Jawa Timur lainnya akan terus mengawal kelengkapan berkas administrasi para Bacaleg perempuan. Ia berharap semua keluar berkas bisa segera diproses, agar masuk Daftar Calon Sementara (DCS) dan masuk ketingkat Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kami akan membantu para LO PAN Jawa Timur di KPU Jawa Timur untuk menuntaskan proses berkas-berkas administrasi caleg. 68 Bacaleg perempuan PAN Jatim harus lolos dan bisa masuk kontestasi politik 2024 mendatang,” pungkas Estu yang juga Wakil Sekretaris DPW PUAN PAN Jawa Timur ini.

Saat pendaftaran 120 Bacaleg PAN Jawa Timur ke KPU Jawa Timur pada Jumat (12/5/2023) kemarin tampak hadir, Hawin Churiyati (MPP PUAN Jawa Timur), Feny Lufithasari (Sekretaris DPW PUAN Jawa Timur), Estu Supamiarsih (Wakil Sekretaris DPW PUAN Jawa Timur) dan beberapa Bacaleg perempuan lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER