Selasa, 23 April, 2024

Willy Aditya: Satgas TPPU Harus Serius Evaluasi Kasus Rp349 T

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Willy Aditya, mendesak agar Satgas Mafia Pajak atau Satgas Tindak Pidana Pencucian Uang Rp349 Triliun serius mengevaluasi transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Ia mengungkapkan, masyarakat menginginkan pengusutan kasus tersebut hingga tuntas.

“Penyelesaian kasus ini akan menjadi hadiah bagi masyarakat yang geram terhadap perilaku tidak etis beberapa oknum pejabat,” ujar Willy dalam keterangannya, Senin (8/5/2023).

Willy mengatakan penyelesaian kasus transaksi janggal itu juga menciptakan efek domino. Misalnya, menggenjot kepercayaan publik kepada Kemenkeu.

- Advertisement -

“Ketegasan penyelesaian kasus itu juga dapat meningkatkan citra pemerintah di mata masyarakat yang belakangan menurun,” tandasnya.

Selain itu, Willy mengajak masyarakat bersabar terhadap proses pengusutan oleh Satgas Mafia Pajak. Publik juga didorong mengawal kasus transaksi janggal di Kemenkeu.

“Masyarakat pasti menunggu akhir dari polemik ini. Kita harap kejanggalan transaksi di Kemenkeu dapat terbuka dan ditemukan fakta sesungguhnya,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER