Kamis, 2 Mei, 2024

Empat Danramil di Kodim Depok Resmi Berganti

MONITOR, Depok – Empat jabatan Danramil di lingkungan Kodim 0508/Depok resmi berganti, setelah Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan memimpin serah terima jabatan (sertijab), di Lapangan Upacara Makodim Depok, Rabu (10/05/2023).

Empat jabatan Danramil tersebut antara lain Danramil 01/Pancoran Mas, Danramil 02/Beji, Danramil 03/Sukmajaya, dan Danramil 05/Sawangan.

Jabatan Danramil 01/Pancoran Mas diserahterimakan dari Kapten Inf Suwarno kepada Kapten Inf Catur Anang Wibowo. Adapun Suwarno memasuki masa pensiun.

Kemudian jabatan Danramil 02/Beji diserahterimakan dari Pjs Lettu Inf Junaedi kepada Kapten Cba Misul. Junaedi kembali menduduki jabatan sebelumnya sebagai Wadanramil 06/Cimanggis.

- Advertisement -

Jabatan Danramil 03/Sukmajaya diserahterimakan dari Kapten Inf Iswardi kepada Kapten Inf Usran Aswan Siregar. Iswardi akan menduduki jabatan barunya sebagai Pasi Pers di Kodim 0509/Bekasi.

Selanjutmya, jabatan Danramil 05/Sawangan diserahterimakan dari Pjs Kapten Chk Edy Sugiharto kepada Kapten Inf Sumarno. Edy kembali menduduki jabatan sebelumnya sebagai Perwira Urusan Operasi (Paur Ops) di Makodim Depok.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

Menurutnya, rotasi di TNI AD, khususnya di Kodim 0508/Depok merupakan suatu hal yang perlu untuk pengembangan karir dan regenerasi pimpinan.

“Jadi hal yang wajar dan lazim (rotasi) dalam setiap organisasi militer, khususnya TNI AD, dengan harapan untuk lebih memajukan dan memantapkan karir anggota dan kemajuan organisasi,” kata Dandim.

Dandim berharap, kepada para pejabat baru harus mampu memanjukan dan mengembangkan peran TNI di tengah masyarakat. Diapun berpesan, untuk terus meningkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Mari terus jalin kemitraan dengan masyarakat. Selain itu, jalin dan tingkatkan juga sinergi tiga pilarnya. Saya tunggu karya-karya nyatanya untuk mengharumkan Kodim tangguh ini,” pungkas Dandim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER