Senin, 29 April, 2024

Daftarkan 50 Caleg ke KPU, PKS Depok Bakal Long March 6 Kilometer

MONITOR, Depok – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok akan mendaftarkan calon legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok pada Senin (08/05/2023), pukul 10.00 WIB. Pendaftaran akan diikuti 50 Caleg, seluruh pengurus DPD PKS Kota Depok dan 11 ketua DPC PKS di 11 kecamatan.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, 50 Caleg Depok dari 6 daerah pemilihan (Dapil) akan ikut dalam pendaftaran tersebut dengan melakukan flashmob dan long march dari kediaman Ketua DPD PKS Kota Depok di GDC menuju Kantor KPU Kota Depok di Jalan Margonda Raya.

Untuk diketahui, berdasarkan penelusuran MONITOR di Google Maps, jarak tempuh dari kediaman Ketua DPD PKS Kota Depok (GDC) menuju kantor KPU (Jalan Margonda Raya) Depok adalah sejauh 6 kilometer (Km).

“Kami akan berangkat bersama-sama, sebanyak 50 Caleg, pengurus DPD PKS Kota Depok dan 11 Ketua DPC PKS di 11 kecamatan dengan flashmob dan long march ke Kantor KPU Kota Depok,” kata Imam Budi Hartono dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (06/05/2023).

- Advertisement -

Imam menjelaskan, sesuai dengan target yang ditetapkan di DPRD, PKS Depok yakni pada Pemilu 2024 bertekad dapat memcapai dua kali lipat perolehan kursi di DPRD, dari perolehan kursi pada Pemilu 2019 yakni 12 kursi.

“Pemilu 2024, PKS Kota Depok optimis dengan penambahan kursi yang signifikan, karena kami memiliki daya dukung yang kuat selain punya kader yang militan kami punya Caleg yang beragam yang memiliki basis masa dan logistik yang kuat,” jelas Imam.

Disebutkan Imam, PKS Depok memiliki beragam Caleg, mulai dari yang eksisting juga punya yang milenial. Setiap Dapil, Bacaleg ada yang berumur dibawah 30 tahun bahkan adabyang berusia 22 tahun.

“Kami juga sangat berharap suara milenial yang jumlahnya besar di Kota Depok dapat ikut memilih PKS. Caleg potensi lainnya juga berasal dari mantan camat, para pengusaha sukses dan tokoh masyarakat asli Kota Depok yang mengakar didaerahnya,” terangnya.

PKS semakin kuat daya dukung pemilu 2024, didukung Wali Kota Depok sebagai ketua Dewan Pakar DPD PKS Kota Depok.

“Kami akan all out semua kekuatan. Saya mengajak warga Kota Depok untuk ikut dalam barisan PKS bersama-sama membangun Kota Depok. PKS siap melayani warga dan berjuang bersama rakyat,” pungkas Imam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER