Sabtu, 27 April, 2024

Bersihkan Saluran di Jalan Pemuda, Kadis DPUPR Depok Imbau Warga Rajin Gotong Royong

MONITOR, Depok – Saluran atau selokan air di Jalan Pemuda Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dinormalisasi atau dibersihkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, aksi bersih-bersih tersebut melibatkan 10 personel Satgas DPUPR Kota Depok. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan banjir.

“Kami turunkan Satgas sebanyak satu regu atau 10 personel,” kata Citra di Depok, dikutip Sabtu (06/05/2023).

Citra menjelaskan, sampah yang banyak diangkut dari dalam saluran terdiri dari sampah daun dan plastik dan lumpur. Oleh petugas, lumpur dan sampah-sampah itu dimasukkan ke dalam karung plastik kemudian diangkut ke dumptruk.

- Advertisement -

“Kami berpesan kepada warga untuk rutin melakukan kerja bakti, membersihkan gorong-gorong maupun selokan. Agar kejadian banjir bisa diantisipasi lebih dini. Terlebih saat ini cuaca tidak bisa diprediksi,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Satgas DPUPR Kota Depok Saiman mengatakan, panjang selokan yang dinormalisasi yaitu 200 meter. Pekerjaan diperkirakan akan memakan waktu dua hari.

“Tokoh masyarakat dan lurah setempat minta normalisasi dilakukan di sepanjang Jalan Pemuda, dikarenakan sudah penuh dengan sedimen. Kami kerjakan selama 2 hari,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER