Kamis, 25 April, 2024

AHY: Cak Imin Bukan Sosok Asing di Keluarga Besar Demokrat

MONITOR, Bogor – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, dan sejumlah jajarannya hadir dalam agenda Halal bihalal yang dilaksanakan di kediaman SBY, di Cikeas, Bogor, Rabu (3/5/2023) malam.

Muhaimin atau Cak Imin tak melewatkan momen tersebut dengan berdialog mengenai politik kebangsaan bersama SBY, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

AHY pun menyambut baik kehadiran Cak Imin bersama petinggi PKB. “Kami keluarga besar Partai Demokrat menyambut baik kehadiran Gus Muhaimin dan tadi kami berdiskusi tentang berbagai hal khususnya tentang isu-isu kebangsaan dan rakyat yang Insya Allah baik, PKB maupun Demokrat berupaya untuk terus membangun komunikasi, silaturahim, dan solusi-solusi bersama,” ucap AHY dalam acara Halal Bihala itu.

Bagi AHY, Cak Imin bukanlah sosok baru yang hadir dalam keluarga Partai Demokrat. Sebab Cak Imin pernah bertahun-tahun menjalin hubungan politik bersama Partai Demokrat yang kala itu dipimpin SBY.

- Advertisement -

“Bapak Muhaimin Iskandar sudah tidak asing bagi kami keluarga besar Demokrat, 10 tahun PKB juga bersama-sama dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden SBY, Gus Muhaimin juga menjadi salah satu menterinya waktu itu, dan sampai sekarang bisa kita kenang kebersamaan itu. Saya juga saat pertama kali terjun ke politik diusung dan didukung penuh oleh PKB,” tutur AHY.

Meskipun kini kedua partai berada di bangunan koalisi yang berbeda, AHY menyatakan tidak menutup sedikitpun semangat kami untuk bertukar pikiran.

“Kami ingin juga saling berbagi karena sejatinya kami memiliki sejumlah kesamaan yaitu pembangunan negeri untuk kesejahteraan rakyat dan pemilu 2024 berjalan dengan bebas, adil, serta demokratis,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER