Jumat, 26 April, 2024

Petugas Damkar Amankan Ular Sanca Sepanjang Empat Meter di Pulau Tidung

MONITOR, Jakarta – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu mengamankan ular sanca sepanjang empat meter di Jalan Kampung Baru, RT 01/03, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, David Zulkarnaen menuturkan, ular sanca tersebut berasal dari pinggir pantai yang ditemukan nelayan saat sedang melintas ke arah pemukiman warga.

Karena tak berani menangkap, nelayan itu kemudian meminta bantuan petugas di Pos Pemadam Kebakaran Pulau Lancang untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Kami mendapatkan laporan dari warga yang sedang mengecek kapal bahwa ada ular sanca. Kami langsung mengerahkan petugas ke lokasi,” katanya, Senin (01/05/2023).

- Advertisement -

David menjelaskan, pihaknya mengerahkan lima personel ke lokasi dengan alat bantu tiga kuda besi. Dalam waktu lima menit, ular sanca berhasil dievakuasi dan diamankan di Pos Pulau Lancang.

“Kami mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dan segera menghubungi kami apabila menemukan binatang liar lainnya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER