Minggu, 28 April, 2024

PPP Umumkan Ganjar Capres, PKS: Kami Fokus Menangkan Anies Baswedan

MONITOR, Jakarta – Menjelang Pemilu 2024, Partai Politik mulai bergeliat mendeklarasikan dukungan terhadap kandidat Bakal Calon Presiden (Bacapres). Terakhir Partai Persatuan Pembangunan atau PPP menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai Bacapres 2024.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi dan memghormatau keputusan politik yang diambil masing-masing Partai.

“Kita menghormati keputusan PPP yang menyatakan dukungan mereka untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo. PKS mengedepankan proses demokrasi yang sehat dan menghargai keputusan partai politik lain,” ucap Aboe dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/04/2023).

“Pilihan politik yang beragam dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 harus dihormati sebagai bentuk kebebasan politik dan hak pilih masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

- Advertisement -

Habib Aboe menyebut, PKS fokus memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres mendatang, ia juga menuturkan Koalisi Perubahan tidak menutup pintu bagi parpol yang ingin bergabung.

“Kami tetap fokus untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Tentunya, kami juga masih membuka peluang bagi partai politik lain yang ingin bergabung dan mendukung Anis Baswedan sebagai Calon Presiden,” ujar Aboe.

“Koalisi Perubahan terus mengupayakan kerjasama yang sehat dan terbuka dengan partai-partai politik lain dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk memenangkan Anis Baswedan sebagai Presiden Indonesia yang berikutnya,” sambungnya.

PKS, ujar Aboe berharap agar kontestasi Pemilu 2024 bisa berjalan secara sehat dan menjunjung tinggi nilai Demokrasi.

“Kami berharap pada Pemilihan Presiden 2024 nanti, seluruh kandidat dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER