Selasa, 30 April, 2024

PPP Jagokan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

MONITOR, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya merapatkan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Rabu (26/4/2023).

“Dengan mengucap bismillah, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo SH sebagai calon presiden republik Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2024 mendatang,” ujar Mardiono saat mengumumkan dukungan kepada Ganjar.

Diketahui nama Ganjar Pranowo disepakati sebagai capres yang didukung PPP lewat rapat pimpinan nasional, Selasa (25/4/2023) kemarin. Bahkan dalam rapimnas itu juga menyepakati kriteria cawapres yang akan diusung.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy dalam MNC News Prime menyatakan, ada tiga kriteria diantaranya pertama, cawapres harus memiliki modal sosial yang cukup.

- Advertisement -

Kedua, memiliki sejarah dan rekam jejak yang memadai untuk mendampingi Ganjar. Ketiga, sudah dikenal oleh publik atau memiliki elektabilitas yang cukup.

“Kami masih membangun komunikasi dengan yang bersangkutan untuk bisa harapan kita hadir dalam penyerahan dukungan yang kita sampaikan,” ujar Romy, Selasa (25/4/2023) malam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER