Kamis, 28 Maret, 2024

Ratusan Pemudik Gratis Gunakan Kapal Perang Tiba di Surabaya

MONITOR, Surabaya – Ratusan peserta program mudik gratis TNI Angkatan Laut yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada tanggal 18 April lalu, tiba di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya pada Kamis 20 April 2023.

Ratusan pemudik gratis ini menggunakan kapal perang dari jajaran Komando Lintas Laut Militer yaitu KRI Banjarmasin-592, dengan rute Jakarta-Semarang-Surabaya.

Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Danlantamal V Laksma TNI Supardi, hadir meninjau dan menyapa langsung para pemudik.

Selain itu, ia juga melepas 198 orang pemudik untuk menuju ke kota tujuan masing-masing, dengan menggunakan sepeda motor dan juga menggunakan Bus yang telah disiapkan dari Disang Lantamal V.

- Advertisement -

Laksma TNI Supardi menyampaikan bahwa tujuan mudik gratis itu, selain membantu masyarakat, juga sebagai upaya pemerintah untuk meminimalisir atau menekan angka kecelakaan pemudik di jalan raya. Diharapkan bagi pemudik yang membawa sepeda motor agar tetap berkendara dengan tertib dan taati peraturan lalu lintas yang ada.

“Sedangkan untuk arus balik, KRI Banjarmasin-592 akan berangkat dari Kota Surabaya pada tanggal 25 April 2023,” ungkap Supardi dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (21/04/2023).

“Bagi masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta, bisa menyerahkan foto copy KTP, STNK, dan BPKB kendaraan yang akan dibawa juga dapat menghubungi Nomor Telepon / WhatsApp 0895367987039 atau datang langsung ke Mako Lantamal V,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER