Selasa, 7 Mei, 2024

PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Capres 2024

MONITOR, Bogor – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di Pemilu 2024 mendatang, yang tak lain tak bukan yaitu Ganjar Pranowo.

Pengumuman Ganjar sebagai bakal calon presiden, ini dilakukan secara daring oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/04/2023).

“Pada jam 13.45 WIB, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP,” kata Megawati.

Pengumuman Capres PDIP dihadiri sejumlah fungsionaris partai, di antaranya ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan politikus PDIP. Kemudian, dihadiri Ketua DPD PDIP dan sederet kader partai.

- Advertisement -

Seperti diketahui, saat ini, Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Dia menjabat dua periode sejak 23 Agustus 2013. Namanya pun kerap masuk bursa calon presiden dengan elektabilitas yang signifikan.

Selain menjabat Gubernur Jateng, Ganjar juga sedang menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) selama dua periode, yaitu 2014-2019 dan 2019-2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER