Senin, 29 April, 2024

Layanani Pemudik Saat Malam Hari, Pj Bupati Bekasi Tambah Petugas Jaga

MONITOR, Bekasi – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menilai petugas yang melayani pemudik Lebaran harus ditambahkan pada malam hari, untuk memastikan pelayanan yang diberikan maksimal. Hal itu lantaran waktu pagi atau siang hari tidak begitu banyak pemudik yang melintas di Jalan Pantura atau Jalan Negara.

“Ya, saya lihat tadi itu sepanjang arteria kalau siang pengendara sepi, banyaknya nanti ketika sore menjelang malam hari, makanya harus ditambahkan personel gabungan agar bisa cepat dalam melayani para pemudik tersebut, kebanyakan yang melintas itu kendaraan roda dua,” kata Dani Ramdan saat meninjau Posko Gabungan di Museum Gedung Juang, dikutip Jumat (21/04/2023).

Dani menjelaskan, ada Posko yang didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Bekasi dengan gabungan seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Dishub, Satpol PP serta Dinkes.

“Ya, hari ini saya memantau Posko Pelayanan Mudik yang didirikan oleh Personel Gabungan dengan BPBD, PMI, Dinkes, Dishub serta Satpol PP, mereka sangat kompak masing-masing untuk memberikan pelayanan kepada pemudik seperti ada tempat ibadah, cek kesehatan serta tempat peristirahatan,” kantanya.

- Advertisement -

Dani mengatakan, untuk jalur arteri yang ada di depan Gedung Juang 45, menurutnya masih terpantau lancar. Oleh sebab itu, penjagaan oleh personel akan diperbanyak pada malam hari.

“Alhamdulillah masih cukup lancar, sehingga saya harapkan para petugas justru malam yang ditingkatkan tenaganya,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER