Minggu, 5 Mei, 2024

Pemkot Depok Siapkan Enam Posko Kesehatan Mudik Idul Fitri

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membuka enam posko pelayanan kesehatan bagi pemudik. Posko tersebut tersebar di sejumlah titik di Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, Mary Liziawati mengatakan, para pemudik dapat memanfaatkannya untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Seperti tensi darah maupun konsultasi kesehatan.

“Kalau ada keluhan akan ditangani lebih lanjut. Ambulan kita juga standby, jika ada keadaan emergency kita bawa ke rumah sakit,” katanya kepada wartawan, Rabu (19/04/2023).

Mary menjelaskan, enam posko pelayanan kesehatan tersebut yaitu Posko Medan 9 di Pertigaan Jalan Juanda-Margonda, Posko Bogor 8 di Exit Tol Cijago dan Posko Desari di Jalan Raya Sawangan. Lalu, ada juga di Pertigaan Bojongsari yaitu Posko Bojongsari dan Jalan Raya Cinere yaitu Posko Dinasty Cinere.

- Advertisement -

Selain itu, juga ada pos pelayanan kesehatan di Terminal Jatijajar. Untuk melayani pemudik yang berangkat dari terminal.

“Di Terminal Jatijajar ada dua titik pelayanan, yang satu untuk kru kendaraan yaitu supir, kernet serta petugas lainnya dan untuk masyarakat umum kita ada juga,” jelasnya.

Dia melanjutkan, khusus untuk kru atau awak kendaraan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara lengkap. Mulai dari tensi darah, nadi, suhu, kolesterol hingga gula darahnya.

“Yang pasti urine, dari urin itu salah satu yang bisa diidentifikasi narkoba,” tuntas Mary.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER