Senin, 29 April, 2024

Panglima TNI Tak akan Tambah Pasukan ke Daerah Rawan

MONITOR, Timika – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan pihaknya tidak akan menambah pasukan untuk bertugas ke wilayah rawan konflik seperti Papua.

Diketahui sebelumnya, prajurit TNI gugur setelah kontak senjata dengan Kelompok Separatis Teroris atau KST Papua, yang terjadi di Mugi-Man Kabupaten Nduga, Papua, pada Sabtu, 15 April 2023 lalu. Peristiwa itu mengakibatkan gugurnya prajurit terbaik Pratu Miftahul Arifin.

Namun Yudo menambahkan pihaknya akan melakukan rotasi pasukan yang bertugas.

“Tidak ada, saya kira tidak ada penambahan pasukan. Pasukan yang ada ini adalah pasukan rotasi. Pasukan ini yang termasuk pasukan sudah hampir setahun bertugas,” ujar Yudo Margono kepada awak media, Rabu (19/4/2023).

- Advertisement -

“Tentunya ini akan kita tarik, kita rotasi pasukan yang baru, termasuk yang kemarin kita rotasi kemudian ada pasukan yang bertugas yang kemarin saya lepas itu. Ada yang dari Medan, Palembang, Kalimantan Tengah, Makassar dan Surabaya,” sambungnya.

“Dengan adanya kejadian seperti ini ya tadi menjadi evaluasi kita. Tentunya pasukan yang sudah lama mungkin sudah bertugas lama, kita ganti prajurit-prajurit yang baru,” tandas Panglima TNI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER