JABAR-BANTEN

ASDP Sediakan Fasilitas Shuttle Bus Gratis di Pelabuhan Merak

MONITOR, Cilegon – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggandeng Damri dan Persatuan Supir Angkot Cilegon (PSAC) dalam melayani transportasi masyarakat khususnya pengguna jasa yang akan mengakses kapal ferry dari Pelabuhan Merak, Banten.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan ASDP menyediakan fasilitas angkutan bus/angkutan kota (shuttle) secara gratis dari Stasiun Cilegon menuju Terminal Terpadu Merak (TTM), untuk dapat menuju terminal penumpang Pelabuhan Merak.

Adapun pada masa Angkutan Lebaran 2023 ini, layanan untuk ke Stasiun Merak ditutup sementara untuk pelayanan naik dan turun penumpang mulai dari tanggal 15-30 April 2023. Sehingga perjalanan dan layanan Kereta Api (KA) Lokal Merak untuk sementara perjalanannya hanya melayani dari Stasiun Cilegon hingga Stasiun Rangkasibitung begitupun sebaliknya.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan arus mudik agar tercipta pengalaman yang aman dan berkesan, kami menyediakan layanan shuttle bagi masyarakat dari Stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak. Untuk kemudahan dan kenyamana, masyarakat dapat mengakses shuttle 4 unit bus Damri dan juga 20 unit angkutan kota,” ujar Shelvy, dikutip Kamis (20/19/2023).

ASDP, lanjutnya, telah menyepakati usulan PSAC dalam pelayanan dari stasiun kereta Merak yang akan berdampingan dengan operasional unit bus DAMRI. “Melalui sinergi dan kolaborasi ini, ASDP berupaya untuk memberikan layanan transportasi yang lebih terintegrasi dan efisien antara transportasi darat dan laut. Kami sudah berkoordinasi untuk menyediakan 20 unit angkutan kota. Nantinya pelayanan perjalanan penumpang dari stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak akan menyesuaikan jadwal kedatangan kereta,” jelasnya.

Shelvy menegaskan bahwa fasilitas layanan shuttle bus dan angkutan kota tersebut tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Hal ini merupakan bentuk komitmen dari ASDP untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa, dan seluruh pihak yang terkait agar tercipta suasana mudik yang nyaman dan lancar.

ASDP menyadari bahwa kepuasan pelanggan adalah kunci keberhasilan dalam bisnis transportasi laut ini terutama pada puncak arus mudik. Oleh karena itu, ASDP berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas layanan bagi para pengguna jasa.

Recent Posts

Kisruh Buntut Ibadah di Pamulang Tangsel, Begini Respon Dirjen Bimas Katolik!

MONITOR, Tangsel - Ribut antarwarga terjadi di Jalan Ampera, Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) pada…

12 menit yang lalu

LaNyalla Minta Pemda Koordinasi Mitigasi dengan BRIN dan BMKG

MONITOR, Jakarta - Peningkatan cuaca ekstrem di Indonesia secara signifikan akhir-akhir ini menjadi perhatian Ketua…

2 jam yang lalu

Catat, Ini Penempatan Hotel Jemaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia akan mulai berangkat ke Arab Saudi pada 12 Mei…

2 jam yang lalu

Hadiri MIKTA, Puan Maharani Suarakan Perdamaian Dunia di Meksiko

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menghadiri agenda 10th MIKTA Speakers’ Consultation di Meksiko,…

2 jam yang lalu

Tips Hindari Heat Stroke, Dokter Sarankan Jemaah Haji Banyak Minum Air Putih

MONITOR, Jakarta - Suhu di Tanah Suci pada musim haji diperkirakan mencapai 40 derajat Celsius.…

3 jam yang lalu

Menparekraf Sampaikan Data Performansi Wisman pada Maret 2024

MONITOR, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga…

4 jam yang lalu