Kamis, 25 April, 2024

Covid Varian Baru Menyebar, Nasdem: Kita Harus Waspada

MONITOR, Jakarta – Merebaknya kasus Covid-19 varian omicron subvarian XBB di Singapura dan Malaysia harus diantisipasi oleh pemerintah Indonesia. Pesan ini disampaikan Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat.

Lestari atau biasa disapa Rerie, menyatakan pada pekan terakhir Maret 2023, tercatat ada 28.410 kasus positif covid-19, hampir dua kali lipat dari angka minggu sebelumnya yaitu 14.467 kasus.

“Di sejumlah negara tetangga kita sedang mengalami peningkatan kasus covid-19, sejumlah pihak terkait dan masyarakat harus mewaspadai kondisi tersebut, termasuk di sektor pariwisata,” ujar Rerie dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Menurutnya kondisi ini harus disikapi dengan bijak oleh para pemangku kepentingan di sektor pariwisata dan sejumlah sektor lainnya, agar mampu menekan peluang penyebarannya ke tanah air.

- Advertisement -

Sejumlah upaya, tambah Rerie sapaan akrab Lestari, seperti menghindari sementara perjalanan ke sejumlah negara yang sedang terjadi peningkatan kasus covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan di pintu-pintu masuk antarnegara serta kawasan wisata.

Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Jawa Tengah II itu berharap, masyarakat yang biasa berlibur ke Singapura dan Malaysia, di masa libur Lebaran kali ini untuk sementara bisa mengalihkan tujuannya ke sejumlah destinasi wisata di nusantara yang tidak kalah menarik.

Rerie berharap di masa libur Lebaran tahun ini masyarakat dapat mempererat tali silaturahim bersama sanak keluarga di kampung halaman dan berwisata dengan aman, nyaman dan tetap sehat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER