Jumat, 26 April, 2024

Sandiaga Uno: Semua Destinasi Wisata Siap Layani Lonjakan Pengunjung

MONITOR, Jakarta – Pemerintah memastikan destinasi wisata akan memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan selama libur hari raya Idul Fitri. Komitmen itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ketika bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Kami memastikan kesiapan destinasi pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung sehingga tercipta pariwisata yang menyenangkan,” ujar Sandiaga Uno, Selasa (17/4/2023).

Keduanya juga membahas sejumlah langkah strategis untuk menghadirkan akomodasi khususnya harga tiket transportasi yang lebih terjangkau untuk wisatawan yang ingin berlibur di Indonesia.

Adanya tawaran ini, dikatakan Sandiaga, dapat memacu kenaikan jumlah wisatawan untuk mendatangi destinasi wisata lokal. Terlebih kata dia, tempat pariwisata akan membuka banyak sektor peluang usaha.

- Advertisement -

“Kami yakin, dengan persiapan dan kolaborasi ini, seluruh destinasi wisata siap melayani lonjakan wisatawan sehingga dampak ekonomi serta terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja akan langsung dirasakan oleh masyarakat setempat,” pungkas eks Wagub DKI Jakarta itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER