Jumat, 29 Maret, 2024

Program Ramadan UUS Maybank Indonesia jangkau Ribuan Anak Yatim

MONITOR, Bandung – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) melalui Unit Usaha Syariah (“UUS Maybank Indonesia”) kembali menyalurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia sepanjang April 2023. 

Santunan berupa uang tunai disalurkan kepada 2000 penerima bantuan melalui 19 Kantor Cabang Syariah (“KCS”) salah satunya KCS Bandung dan 1 perwakilan region Jawa Barat yang di wakili Ibu Nike Agustijani dengan nilai total bantuan sebesar Rp500 juta. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia.

Dana Kebajikan di bulan Ramadhan ini KCS Bandung berkaloborasi dengan Yayasan Sinergi Foundation yang dilangsungkan di Lemabang dengan buka bersama Yatim dan Dhuafa.

“Penyaluran santunan kepada para anak yatim dan dhuafa ini telah menjadi agenda rutin UUS Maybank Indonesia pada setiap bulan suci Ramadan sejak 2018 lalu. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian UUS Maybank Indonesia dalam meringankan beban saudara-saudari kita, khususnya di bulan yang penuh berkah ini,” ujar Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia. 

- Advertisement -

Selain penyaluran santunan, UUS Maybank Indonesia juga berbagi kebaikan melalui program My Berbagi Kebaikan Bank. UUS Maybank Indonesia menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana kebajikan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yatim di berbagai daerah di Indonesia melalui Yayasan Rumah Yatim Indonesia.

Selain itu, UUS Maybank Indonesia juga memberikan kemudahan kepada Nasabah untuk menyalurkan sedekah, baik dalam bentuk Zakat, Infak dan Sedekah melalui aplikasi M2U ID App dan M2U ID Web ke lembaga-lembaga  yang telah bekerjasama selama Ramadan. 

Di sepanjang bulan Suci Ramadan tahun ini, UUS Maybank Indonesia juga mempersembahkan serangkaian program menarik bagi Nasabah, seperti pemberian e-voucher hingga Rp2 juta dengan manfaatkan penawaran spesial Ramadan dari Maybank Pembiayaan Properti iB, selain itu tersedia juga program dapat THR (Tunjangan Hari Raya) Rp1 juta dengan membuka Maybank Tabungan U iB dan transaksi, serta hadiah tambahan berupa saldo e-voucher sebesar Rp500 ribu yang akan diberikan kepada Nasabah yang mengajukan Pembiayaan Mobil iB.

“Seluruh program yang kami gelar di bulan Ramadan ini merupakan salah satu wujud misi Humanising Financial Services, dimana UUS Maybank Indonesia dapat hadir di tengah masyarakat di dalam segala kondisi dan waktu yang dalam hal ini melalui bantuan sosial. Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini diharapkan dapat memberi manfaat lebih serta menjadi berkah bagi saudara-saudari kita yang kurang mampu di Tanah Air,” tutup Romy.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER