Minggu, 5 Mei, 2024

Jokowi: RI Terbuka Kerjasama Hilirisasi Industri dan Ekonomi Hijau

MONITOR, Hannover – Presiden Joko Widodo menghadiri pameran industri terbesar Hannover Messe 2023 di Eropa, Minggu (16/4/2023) malam yang bertempat di Hannover Congress Centrum. Jokowi melihat pembukaan acara tersebut berlangsung sangat meriah.

“Saya menyampaikan bahwa Indonesia sangat terbuka untuk investasi dan kerja sama, diantaranya dalam hilirasi industri dan ekonomi hijau,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Dalam membangun industri tersebut, ia menyatakan proyeksi nilai investasi dalam peta jalan hilirisasi Indonesia mencapai USD 545,3 miliar.

“Saya juga menekankan komitmen Indonesia dalam menjaga keberlangsungan lingkungan yang terlihat dari sejumlah aksi nyata,” tutur Jokowi.

- Advertisement -

Dimana, laju deforestasi turun signifikan dan terendah 20 tahun terakhir, kebakaran hutan turun 88 persen, rehabilitasi hutan 600.000 hektare hutan mangrove yang akan selesai tahun 2024, juga dibangun 30.000 hektare kawasan industri hijau.

Ditegaskan Jokowi, Indonesia menargetkan 23 persen sumber energi yang dihasilkan berasal dari energi baru dan terbarukan (EBT) pada 2025, serta berencana untuk menutup seluruh pembangkit listrik tenaga uap batu bara di tahun 2050.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER