Sabtu, 20 April, 2024

Pantau Pasar Murah di Lampung, Zulhas Pastikan Harga Bapok Murah

MONITOR, Jakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan semakin intensif meninjau pelaksanaan pasar murah/bazar Ramadan. Kali ini, peninjauan dilakukan di tiga titik pasar murah, yaitu di Kecamatan Natar, Lampung Selatan; Gedong Tataan, Pesawaran; serta Kedaton, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Kamis (13/4/2023).

Mendag Zulkifli Hasan menekankan, pasar murah bertujuan agar masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok (bapok) yang murah dan mudah.

“Kita mengadakan bazar untuk mendekatkan barang kebutuhan pokok agar mudah didapat masyarakat dengan harga murah,” ucap Mendag Zulkifli Hasan.

Komoditas yang dijual pada pasar murah tersebut diantaranya telur dengan harga Rp26.000/kg, gula pasir Rp12.500/kg, MINYAKITA Rp14.000/kg, serta beras kemasan Rp43.000 per lima kilogram.

- Advertisement -

Barang pokok juga dijual dalam bentuk paket. Selain barang kebutuhan pokok, dijual berbagai macam produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masyarakat setempat.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan meninjau pelaksanaan pasar murah di DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Pemerintah, baik pusat dan daerah, bekerja sama dengan pelaku usaha untuk melaksanakan pasar murah di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER