Minggu, 28 April, 2024

Gelar Apel Kesiapan Mudik, Heru Budi Tekankan Jajarannya Koordinasi

MONITOR, Jakarta – Mendekati akhir Ramadan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Apel Kesiapsiagaan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Monas, Selasa (11/4/2023). Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertindak sebagai pembina upacara dengan didampingi jajaran Pemprov DKI Jakarta, khususnya dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat).

“Saya mengimbau seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri agar arus mudik terkendali dengan baik dan masyarakat memperoleh pelayanan yang optimal,” ucap Heru Budi.

Heru menitipkan pesan kepada Satpol PP agar selalu berkoordinasi dengan para Walikota/Bupati dan tokoh masyarakat untuk melakukan patroli dan pemantauan pemukiman penduduk yang ditinggalkan saat mudik.

Ia juga meminta pihak Dishub untuk berkoordinasi dengan penyedia jasa transportasi terkait kesiapan armada angkutan mudik, serta dengan Korlantas Polda Metro Jaya terkait antisipasi potensi kemacetan dan kecelakaan selama musim mudik.

- Advertisement -

“Sementara untuk Disgulkarmat, saya minta untuk berkoordinasi dengan para Walikota/Bupati dan tokoh masyarakat terkait sosialisasi bahaya kebakaran dan tindakan yang perlu dilakukan agar rumah dan toko yang ditinggal mudik tetap aman,” ucap Heru.

“Saya ucapkan selamat bertugas dan jangan lupa tetap jaga kesehatan. Pemprov DKI Jakarta bersama seluruh pihak terkait siap mengawal keamanan dan kelancaran musim mudik tahun ini,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER