Minggu, 28 April, 2024

Fasilitasi Mudik Gratis, Pemprov DKI Cek Kesiapan Armada Bus

MONITOR, Jakarta – Menjelang mudik lebaran, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan peninjauan Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur untuk meninjau kesiapan di lapangan, akhir pekan lalu.

Heru melakukan peninjauan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol. Firman Santyabudi, Kepala Badan Penyelenggara Transportasi Jabodetabek (BPTJ), serta jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui, peninjauan dilakukan terutama pada sarana dan prasarana transportasi darat, mulai dari kelengkapan surat-surat hingga uji kelayakan bus angkutan mudik melalui uji KIR Mobile.

“Peninjauan ini rencananya juga akan kami lakukan di sejumlah terminal lain di Jakarta yang menjadi titik keberangkatan mudik. Hal ini kami lakukan untuk memastikan seluruh armada mudik dalam keadaan layak dan aman untuk mengantarkan masyarakat ke kampung halaman di hari raya nanti,” ucap Heru Budi kepada awak media.

- Advertisement -

Selain itu, kata Heru, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan juga telah menyiapkan armada mudik gratis untuk membantu masyarakat pulang ke kampung halaman.

“Pemprov DKI bersama Pemerintah Pusat, Polri, dan pihak-pihak terkait akan terus memastikan agar puncak arus mudik dari Jakarta tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER