Jumat, 3 Mei, 2024

Koramil Cimanggis Depok Patroli Gabungan Sasar Perang Sarung Hingga Begal

MONITOR, Depok – Jajaran TNI Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok melakukan patroli cipta kondisi dalam rangka menjaga kondusivitas di wilayah Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Tapos, Sabtu (08/04/2023) malam.

Danramil 06/Cimanggis Mayor Inf P.H.B.R. Panjaitan mengatakan, patroli yang dilakukan bersama Mitra Babinsa, Linmas dan FKPPI hingga Minggu (09/04/2023) dini hari tersebut bertujuan untuk mencegah berbagai aksi kejahatan jalanan.

“Patroli yang kami lakukan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mulai dari potensi kerawanan perang sarung, tawuran, balap liar, hingga kejahatan jalanan, seperti begal,” kata Panjaitan.

“Adapun sasaran patroli di antaranya, Jalan Tipar Kelurahan Mekarsari, Jalan Radar Auri, dan tempat-tempat yang rentan dan rawan terjadinya gangguan keamanan,” sambungnya.

- Advertisement -

Panjaitan menjelaskan, saat melakukan patroli, pihaknya memberikan imbauan-imbauan kepada remaja untuk tidak berkeliaran malam hari. Selain itu, juga dilakukan pembubaran terhadap sejumlah remaja yang didapati sedang berkumpul.

Disebutkannya, selama Ramadan 1444 Hijriah pihaknya rutin melakukan patroli. Hal tersebut guna memberikan rasa aman kepada masyarakat agar dapat khidmat menjalankan ibadah Ramadan.

“Untuk patroli, itu rutin. Dan ini akan terus kami lakukan, tidak hanya pada momen bulan puasa saja,” ujarnya.

Panjaitan pun mengimbau kepada seluruh orangtua di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Cimanggis dan Tapos, untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, tidak berkeliaran di jalan di atas pukul 22.00 WIB. Karena, menurutnya hal tersebut berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Mari bersama-sama kita jaga kondusifitas Kota Depok. Jika menemukan gangguan kamtibmas, segera laporkan ke Babinsa-Babinsa kami yang ada di wilayah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER