Senin, 6 Mei, 2024

Jumlah SPT Tahunan Meningkat, Sri Mulyani Apresiasi Wajib Pajak

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan apresiasi kepada seluruh wajib pajak yang telah melaporkan SPT Tahunan dan terus meningkatkan kepatuhan perpajakannya.

Terhitung sampai 31 Maret kemarin, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan telah menerima total 12,01 juta SPT Tahunan, yang terdiri dari 11,68 juta SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi dan 333 ribu SPT Wajib Pajak Badan.

Menurut Sri Mulyani, jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Untuk Orang Pribadi tumbuh sebesar 2,88% yoy, sementara Badan tumbuh 12,76% yoy.

“Dengan pajak Anda, kita turut membantu melindungi masyarakat Indonesia – terutama kelompok miskin dan rentan – dari guncangan global saat ini,” ucap Sri Mulyani dalam keterangan persnya, Sabtu (1/4/2023) lalu.

- Advertisement -

Ia mengingatkan manfaat pajak yang dibayarkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari subsidi energi—BBM, gas elpiji, dan listrik, juga berbagai bantuan sosial – BLT, sembako.

“Bahkan tahun ini juga diberikan bantuan tambahan berupa protein untuk mendukung pemenuhan gizi kelompok masyarakat miskin dan rentan,” sambungnya.

“Berkat pajak Anda juga, kita bisa membiayai vaksinasi covid-19 sehingga alhamdulillah pandemi dapat kita tangani dengan sangat baik dan sekarang kita bisa kembali melakukan aktivitas secara normal,” pungkas Sri Mulyani.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER