Jumat, 19 April, 2024

135 Babinsa Kodim Depok Terima Motor Dinas Baru dari Menhan Prabowo

MONITOR, Depok – Kodim 0508/Depok menerima bantuan 135 unit sepeda motor jenis Honda CRF150 dari Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, yang akan diberikan kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim Depok.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian negara melalui Kementerian Pertahanan RI untuk menunjang tugas operasional aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini para Babinsa.

“Motor baru ini diberikan untuk mendukung tugas para Babinsa di wilayah, melayani masyarakat di wilayah binaan,” kata Elvino dalam keterangannya kepada MONITOR di Depok, Sabtu (01/04/2023).

Elvino menjelaskan, Babinsa merupakan ujung tombak informasi di wilayah. Keberadaan Babinsa harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani dan mengatasi kesulitan warga di wilayah. Kehadiran Babinsa harus menjadikan solusi bagi masyarakat.

- Advertisement -

Elvino pun mengucapkan apresiasinya kepada Menhan RI Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abudurachman, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan atas dukungan 135 unit sepeda motor tersebut.

“Dalam waktu dekat akan kita bagikan ke para Babinsa. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan motor dinas baru ini, dapat memperlancar tugas para Babinsa di lapangan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER