Jumat, 26 April, 2024

Jakarta Bakal Punya Stasiun Integrasi LRT dengan Kereta Cepat

MONITOR, Jakarta – Warga Ibukota bakal disuguhi layanan moda transportasi terbaru. Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengungkapkan Jakarta akan segera memiliki Stasiun Integrasi yang menggabungkan LRT dengan High-Speed Rail (HSR) atau Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

“Di hari pertama puasa kemarin, saya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau lokasi stasiun di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur untuk memastikan progres pembangunannya berjalan lancar dan sesuai standar keamanan,” tutur Heru Budi dalam keterangan persnya, Minggu (26/3/2023).

Dalam penjelasan Menhub, kata Heru, Stasiun Halim akan menjadi titik pertemuan arus penumpang dari berbagai wilayah seperti Bekasi, Bogor, dan Jakarta yang akan melanjutkan transportasi publik lainnya atau menaiki kereta cepat menuju Bandung.

Dikatakan Heru, integrasi ini diharapkan mampu menurunkan jumlah kendaraan di jalan raya secara signifikan, sehingga mengurai banyak titik kemacetan di Jakarta.

- Advertisement -

Apalagi sesuai arahan Presiden, lanjut Heru, Indonesia harus meningkatkan kemampuan angkutan massal perkotaan dan antarkota.

“Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan pihak-pihak terkait lainnya dalam mewujudkan integrasi transportasi di berbagai moda,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER