Sabtu, 20 April, 2024

Sekjen PKS Harap Pimpinan MK Jaga Kepercayaan Rakyat

MONITOR, Jakarta – Ketua Mahkamah Konstitusi terpilih Anwar Usman dan Wakil Ketua Saldi Isra telah resmi dilantik, Senin (20/3/2023). Kedua pimpinan Mahkamah Konstitusi ini diharapkan dapat ekstra menjaga integritas dan kepercayaan rakyat.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi, yang hadir dalam pelantikan pimpinan MK

“Saya sampaikan selamat kepada bapak Anwar Usman dan bapak Saldi Isra yang telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2023-2028. Semoga duet ini bisa membawa MK semakin maju, modern dan dipercaya oleh publik,” ucap Aboe.

Dirinya mengingatkan setiap hakim MK selalu tegak lurus penuh integritas dalam menyelesaikan sengketa konstitusi.

- Advertisement -

“Ini seharusnya menjadi modal utama meraih kepercayaan publik itu,” imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, adanya persoalan dilaporkannya Hakim MK ke polisi terkait pemalsuan keputusan menjadi tantangan bagi pimpinan MK mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Tantangan pertama, duet Pak Anwar dan Pak Saldi ini adalah mengembalikan kepercayaan publik ke MK paska ada persoalan pada putusan nomor 103/PUU-XX/2022 kemarin. Karena ini memang pertama dalam sejarah, dimana hakim MK dilaporkan ke polisi atas dugaan pemalsuan putusan,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER