Selasa, 30 Mei, 2023

Mahfud MD Siap Bongkar Temuan Rp300 T di Hadapan DPR

MONITOR, Jakarta – Kasus temuan transaksi mencurigakan di Kementerian Keuangan kembali menghangat. Terbaru, Menko Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan dirinya siap menjelaskan informasi terkait laporan tersebut secara detail ke DPR RI.

“Saya siap memenuhi undangan DPR untuk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang 300T. Masalah ini memang lebih fair dibuka di DPR. Saya tidak bercanda tentang ini,” ucap Mahfud MD tegas, Minggu (19/3/2023).

Ia lantang menyatakan tidak akan mengubah statement tersebut bahwa sejak tahun 2009 PPATK telah menyampaikan info intelijen keuangan ke Kemenkeu tentang dugaan pencucian uang sekitar Rp300 Triliun.

“Saya siap dengan data otentik yang akan ditunjukkan kepada DPR. Saya juga sudah mengagendakan pertemuan dengan PPATK dan Kemenkeu untuk membuat terang masalah ini agar publik paham apa yang terjadi,” terangnya.

- Advertisement -

Mahfud pun menyarakan agar publik melihat kembali pernyataan Kepala PPATK saat menggelar jumpa pers di Kemenkeu, Selasa pekan lalu.

“Pak Ivan tidak bilang info itu “bukan pencucian uang”. Sama dengan yang saya katakan, beliau bilang itu bukan korupsi tapi laporan dugaan pencucian uang yang harus ditindaklanjuti oleh penyidik/Kemenkeu,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER