Minggu, 28 April, 2024

Heru Budi Temukan Kabel Utilitas di Ibukota Masih Semrawut

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memastikan pemasangan jaringan utilitas sesuai prosedur, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama jajaran berkeliling meninjau sejumlah titik lokasi galian di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2023) lalu.

Ia mengajak jaringan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) selaku pihak yang melakukan pemasangan jaringan utilitas, agar mereka juga bisa ikut melihat apakah pemasangan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Dalam peninjauan ini, kami menemukan sejumlah titik belum mengikuti SOP, sehingga kabel-kabel utilitas tampak semrawut. Maka saya meminta pihak Apjatel untuk merapikan pemasangan utilitas sesuai prosedur,” ujar Heru Budi saat memantau lokasi.

Ia menuturkan Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Bina Marga akan melakukan penertiban bila kondisi di lapangan masih belum rapi sampai batas waktu yang ditetapkan.

- Advertisement -

Penataan jaringan utilitas yang sesuai standar akan membuat Kota Jakarta menjadi lebih tertata rapi serta menambah kenyamanan warganya.

“Untuk itu kami mengimbau semua pihak untuk senantiasa mematuhi SOP yang berlaku, baik dalam pemasangan utilitas maupun pekerjaan lainnya. Terlebih yang berkaitan dengan kepentingan publik, karena ini menyangkut keamanan dan kenyamanan kita bersama,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER