Sabtu, 20 April, 2024

Zulhas Ajak Pengusaha India Berinvestasi di Indonesia

MONITOR, New Delhi – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu perwakilan pelaku usaha India, di New Delhi India pada Selasa (14/3/2023). Pertemuan dilakukan di sela kunjungan kerja ke India 13-14 Maret 2023.

Pada pertemuan Mendag Zulkifli Hasan mengajak pelaku usaha India untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan berinvestasi di Indonesia. Pelaku usaha tersebut yakni adalah HCL Technologies yang bergerak di bidang pengembangan kapasitas dan teknologi informasi, GMR (infrastruktur dan manajemen bandara), Dr. Reddy’s (farmasi), dan Ashok Leyland (transportasi dan alat pengangkut).

“Saya menyambut baik minat para pengusaha India atas peluang berusaha di Indonesia. Diharapkan dalam kerja sama dagang dan investasi, pelaku usaha dapat bermitra dengan perusahaan asal Indonesia,” ungkap Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan berharap melalui pengembangan usaha di Indonesia, masyarakat di kedua negara dapat memetik manfaat.

- Advertisement -

“Diharapkan melalui kerja sama ini dapat meningkatkan lapangan kerja dan kapasitas sumber daya manusia,” lanjutnya.

HCL Tech berdiri pada 1976 dengan nama Hindustan Computers Limited. Layanan HCL Tech di bidang perangkat lunak (software) telah berkembang di 52 negara. Saat ini, HCL Tech juga merambah layanan Ed Tech yang memberi pelatihan di bidang teknologi informasi (TI) dan menghubungkan para peserta dengan pemberi kerja.

GMR Group merupakan grup konglomerasi India yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengembangan bandara. Sejak 2021, GMR menjadi mitra strategis PT Angkasapura II dalam pengembangan dan pengoperasian Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER