Senin, 29 April, 2024

Sandiaga Puas WSBK Mandalika Hadirkan 59 Ribu Lebih Penonton

MONITOR, Mandalika – Usai gelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku puas atas kompetisi tersebut.

Sandiaga menyebut WSBK seri Mandalika 2023 berhasil menyajikan balapan yang seru sekali, saling tikung hingga tikungan terakhir. Ia bahkan memuji antusiasme penonton meningkat, bahkan mampu menghadirkan penonton 15 persen lebih banyak dari tahun lalu dengan jumlah 59.251 penonton.

“WSBK seri Mandalika mendatangkan lebih dari 59 ribu penonton sekaligus mencetak sejarah baru dalam perhelatan WSBK di Mandalika. Bangga!” ucap Sandiaga Uno, Senin (6/3/2023).

“InsyaAllah event ini bisa mempromosikan brand Wonderful Indonesia, menjadi magnet untuk wisatawan mancanegara untuk berwisata di Indonesia saja,” sambungnya.

- Advertisement -

Ia optimis event internasional ini akan menjadi berkah ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat setempat.

Menurutnya, event internasional seperti ini adalah event yang tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu. Menjadi penggerak ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat sekitar.

Sandiaga pun optimis Indonesia akan semakin dikenal dunia sehingga wisatawan mancanegara akan berbondong-bondong datang ke Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER