Jumat, 26 April, 2024

Heru Budi Lakukan Penghijauan Taman di Kawasan Kalideres

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar melakukan program penghijauan. Salah satu upaya penghijauan dilakukan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di kawasan Kalideres Jakarta Barat.

“Penghijauan terus kami gencarkan secara rutin di berbagai penjuru Jakarta,” ujar Heru di Kalideres, Senin (28/2/2023) lalu.

Lokasi taman milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI seluas 9.900 meter di Kalideres, Jakarta Barat pun mulai ditanami pohon. Di lahan ini akan dibangun Taman Sensori Kamal, sebuah ruang terbuka hijau dengan sarana dan tempat bermain anak.

“Sesuai namanya, Taman Sensori Kamal akan dilengkapi fasilitas untuk menstimulasi sensor atau panca indera kita agar lebih peka. Sehingga sangat cocok bukan hanya untuk interaksi warga, tapi juga untuk penyegaran, penyembuhan, maupun terapi anak berkebutuhan khusus. Selain itu juga saya meminta dinas terkait untuk menambahkan beberapa fasilitas untuk mengurangi potensi banjir,” ujar Heru Budi.

- Advertisement -

Ia menuturkan pihaknya akan siapkan penampungan air, sumur resapan, serta revitalisasi saluran-saluran air di sekitar taman.

“Saya titip agar nantinya Taman Sensori Kamal ini bisa dirawat dan dipelihara bersama. Sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, khususnya untuk tempat berinteraksi warga,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER