Jumat, 19 April, 2024

Dasco Minta Seluruh Pejabat Pajak Laporkan Harta Kekayaan

MONITOR, Jakarta – Buntut kasus penganiayaan yang melibatkan anak dari pegawai pajak, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta seluruh pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan taat melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pernyataan Dasco ini merespon desakan masyarakat yang menyatakan tak ingin membayar pajak akibat munculnya kasus penganiayaan tersebut. Namun Dasco telah menjelaskan bahwa tidak semua oknum pajak melakukan hal-hal seperti yang dituduhkan.

“Tentunya sudah ada ketentuan bahwa pejabat itu harus menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN),” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2023).

Dasco pun menegaskan tidak semua pejabat Ditjen Pajak menyimpang. Menurutnya masih banyak pejabat yang melaporkan sumber kekayaannya dengan jelas.

- Advertisement -

“Tidak semua oknum pajak itu berperilaku seperti apa yang disangkakan,” tukas Dasco.

Dasco pun meminta KPK mengecek langsung alasan pejabat Ditjen Pajak malas melaporkan LHKPN. “Harus dicek benar apa penyebabnya mereka tidak melaporkan harta kekayaannya,” pungkas Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER