Kamis, 25 April, 2024

Zulhas Endorse Ganjar Depan Jokowi: Rambut Putih, Kening Berkerut

MONITOR, Semarang – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) meng-endorse Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN.

Awalnya, Zulhas yang memberikan sambutan pembukaan menyapa Jokowi di acara tersebut. Zulhas kemudian menyapa Menteri BUMN Erick Thohir yang dianggapnya sebagai kader PAN.

Setelah itu, Zulhas pun menyapa Ganjar yang turut hadir. Dalam sapaannya, Zulhas menyebut Ganjar memiliki kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat sebagaimana disampaikan Jokowi beberapa waktu lalu.

“Gubernur Jateng, Mas Ganjar Pranowo. Kelihatan, Pak, rambutnya tambah putih, Pak. Kening mulai berkerut, Pak,” kata Zulhas kepada Jokowi di Hotel Padma, Kota Semarang, Jateng, Minggu (26/2/2023).

- Advertisement -

Zulhas melanjutkan, rambut putih dan kerutan di kening Ganjar adalah kondisi fisik alami alias tidak dibuat-buat. Zulhas kembali menekankan, ciri-ciri fisik tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Jokowi tentang kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat.

“Itu tidak dibuat-buat pak, alami. Sebagaimana tanda-tanda dari Pak Presiden,” kata Zulhas.

Jokowi dan Ganjar hanya tersenyum tipis saat Zulhas menyampaikan hal tersebut. Zulhas kemudian melanjutkan sambutannya terkait identitas PAN yang menghargai keberagaman dan kemanusiaan.

Di ujung sambutan, Zulhas kembali mengisyaratkan dukungannya kepada Ganjar dalam sebuah pantun. Kali ini, Menteri Perdagangan itu juga menyebut nama Erick Thohir.

“Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, insya Allah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan kriteria pemimpin yang selalu memikirkan rakyat dengan ciri-ciri fisik berambut putih dan ada kerutan di keningnya. Ciri-ciri tersebut disebut-sebut dimiliki Ganjar yang digadang-gadang sebagai calon Presiden RI terkuat di 2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER