Sabtu, 20 April, 2024

Bikin Gaduh, Megawati Heran Banyak Ibu Gemar Ikut Pengajian

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali membuah publik gaduh dengan pernyataan kontroversialnya. Presiden RI ke-5 ini mengaku heran melihat banyaknya ibu-ibu yang senang pergi untuk menghadiri pengajian tapi lupa mengurus anaknya.

Pernyataan itu dilontarkan Megawati saat menjadi pembicara dalam acara Kick Off Pancasila dalam Tindakan ‘Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting’ yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

“Saya melihat ibu-ibu itu, maaf ya, sekarang kan budayanya beribu maaf, jangan lagi nanti saya di-bully. Kenapa toh, seneng banget ngikut pengajian?” ujar Megawati dalam sambutannya, sebagaimana dikutip Monitor.

Putri dari Presiden Soekarno ini menyinggung gemarnya aktivitas ibu-ibu mengiktui pengajian, sementara ia melalaikan tanggungjawabnya terhadap anak di rumah.

- Advertisement -

“Maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu ini pengajian ini sampai kapan tho yo? Anakke arep dikapakke (anaknya mau diapain)?” terang Megawati.

Namun ia menekankan, dirinya sama sekali tidak bermaksud untuk melarang ibu-ibu mengikuti pengajian. Megawati hanya menyarankan para ibu-ibu tidak lupa mengurus anak serta tetap mengutamakan keluarga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER