Jumat, 18 Oktober, 2024

Keluarga Kreatif Depok Ajari Pelaku UMKM Fotografi Produk

MONITOR, Depok – Komunitas Keluarga Kreatif Kota Depok menggelar pelatihan fotografi produk menggunakan kamera smartphone kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (22/02/2023).

Founder Komunitas Keluarga Kreatif Kota Depok, Primanti Daniarsih mengatakan, pelatihan secara gratis yang digelar di Caffee Gesa, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas tersebut ditujukan agar pelaku UMKM binaan mampu meningkatkan daya saing dalam memasarkan produknya.

“Pelatihan gratis yang kami lakukan ini tidak lain untuk membantu menciptakan pelaku UMKM kreatif dan handal khususnya dalam memasarkan produknya,” kata Primanti Daniarsih usai kegiatan pelatihan.

Dijelaskan dia, dalam memasarkan sebuah produk, foto atau gambar sangat mempengaruhi daya tarik konsumen terhadap sebuah produk yang dipasarkan. Jika foto-foto yang ditawarkan kurang menarik, maka akan berpengaruh pada jumlah pendapatan.

- Advertisement -

Untuk itu, lanjut dia, pelaku usaha harus mampu menguasai teknik fotografi agar foto produk yang dihasilkan menarik perhatian target konsumen.

“Dengan pelatihan pemotretan yang kami lakukan ini, diharapkan dapat membantu mereka (pelaku UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya,” pungkas Primanti.

Untuk diketahui, Komunitas Keluarga Kreatif Kota Depok merupakan sebuah komunitas untuk memajukan UMKM di Kota Depok. Komunitas ini nantinya akan rutin memberikan program-program secara gratis kepada pelaku usaha agar mampu meningkatkan usahanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER