Sabtu, 4 Mei, 2024

Jokowi Yakin PPP Mampu Raih Lebih 39 Kursi di Parlemen

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo meyakini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mampu meraup lebih dari 39 kursi di parlemen pada Pemilu 2024. Keyakinan itu dikatakan Jokowi menimbang usia partai berlambang ka’bah yang kini sudah berusia 50 tahun.

“Ini menurut saya, untuk PPP bukan barang yang sulit. Karena kita tahu PPP ini sudah 50 tahun, sejarah kegigihan, sejarah ketangguhan. Ditekan, tangguh, tahan banting, mampu survive dan mampu bertahan, dan eksis sampai sekarang,” ujar Jokowi memuji PPP dalam perayaan HUT ke-50 tahun beberapa waktu lalu.

Jokowi mengingatkan kontribusi PPP bagi bangsa Indonesia sangat banyak, terutama menghasilkan para ulama yang tangguh.

“PPP ini jagoan yang luar biasa. Menurut saya, karena sudah 50 tahun jaringannya sudah ada, infrastrukturnya sudah ada. Ulama-ulama di seluruh tanah air sebagai sebuah infrastruktur dan jaringan juga sudah ada. Sekarang tinggal niat kita, siap ndak untuk mencapai 39 kursi tadi,” tutur Jokowi.

- Advertisement -

Orang nomor wahid di Indonesia ini sangat yakin PPP mampu meraup suara tinggi, dengan tingkat popularitas yang menanjak.

“Sekali lagi, dari pandangan saya yang jauh, saya meyakini insyaallah tidak ada masalah. Dengan bekerja keras, tentu saja. Saya diam-diam mengikuti, lho. Bapak Ketua Umum ini ke mana, saya tahu. Yang menyambut banyak atau tidak, saya juga tahu. Mengadakan pertemuan rapat-rapat besar di lapangan mana, saya juga tahu. Jadi, saya optimis. Tinggal Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara untuk bekerja keras dalam meraih target yang sudah tadi ditentukan,” tandas Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER