Jumat, 29 Maret, 2024

Momentum Isra Mikraj, Ini Seruan Dandim Depok untuk Personel TNI AD

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok mengikuti kegiatan Istighosah Kubro dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H bersama Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara virtual di Musala An-Nur, lingkungan Kodim 0508/Depok, Minggu (19/02/2023).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Istighosah Kubro dan Isra Mi’raj langsung dari Masjid Agung Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Infantri Elvino Yudha Kurniawan menjelaskan, sesuai arahan Jenderal TNI Dudung Abdurachman bahwa sebagai umat beragama, Anggota TNI AD hendaknya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ini sebagai landasan moral dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari,” katanya kepada wartawan usai menghadiri kegiatan tersebut.

- Advertisement -

Selain itu, lanjut Elvino, Istighosah Kubro juga momentum meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dihilangkan dari kesukaran. Baik ketika anggota TNI menjalankan tugas, dan masyarakat Depok dihindari dari bencana.

“Pada kegiatan ini kami tidak sendiri tapi bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dan jajaran Forkopimda,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, pihaknya menyambut baik acara peringatan Isra Mi’raj bersama Wapres Ma’ruf Amin dan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut.

“Pemkot hadir bersama-sama Kodim 0508/Depok di acara yang penuh kehangatan pagi ini, mudah-mudahan kita semua diberkahi oleh Allah SWT dan selalu mengikuti perintah-Nya,” tuntas Sri Utomo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER