Sabtu, 20 April, 2024

Atasi Stunting, Pemprov DKI Lakukan Pemutakhiran Data

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar melakukan pemutakhiran data warga ibukota sebagai ikhtiar mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting.

Pada Rabu, 15 Februari 2023 kemarin, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berdiskusi bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, serta Rahman Arief selaku Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW), serta perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Balai Kota membahas stunting.

Heru menyatakan pemutakhiran data dilakukan dengan membahas Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta Carik Jakarta.

Sementara itu, kata dia, kerjasama dengan Kementerian Kesehatan juga telah dijalin untuk menekan angka stunting di Jakarta.

- Advertisement -

“Pemprov DKI siap mendukung tiga program super prioritas Kemenko PMK sesuai amanat Presiden, yaitu pengurangan stunting, pengurangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem, serta revitalisasi vokasi dalam rangka menyiapkan warga usia produktif untuk memasuki dunia kerja,” tukas Heru Budi di balaikota, Jumat (17/2/2023).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER