Jumat, 26 April, 2024

Heru Budi Minta Remaja Putri Kenali Stunting Sejak Dini

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan upaya pencegahan stunting pada anak. Terbaru, Pemprov DKI menyosialisasikan bahwa pencegahan stunting ini dapat dilakukan sedini mungkin.

“Bukan hanya sejak masa kehamilan, tapi bahkan jauh sebelumnya dengan mempersiapkan generasi calon ibu yang sehat dan cukup nutrisi,” ucap Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, belum lama ini saat mengunjungi SMPN 51 Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Heru mengajak para remaja putri untuk rutin mengonsumsi tablet penambah darah seminggu sekali demi menjaga daya tahan tubuh.

“Tablet ini merupakan salah satu upaya pencegahan stunting yang dampaknya dapat dirasakan di masa depan, saat dewasa kelak mereka dapat menjalani kehamilan yang sehat dan menekan risiko stunting ketika memutuskan untuk mengandung,” terang Heru.

- Advertisement -

Diketahui, Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan telah mendistribusikan tablet penambah darah ke seluruh SMP dan SMA di Jakarta. Heru pun menyemangati para remaja putri untuk rutin mengonsumsi tablet ini dan menjalani pola makan seimbang.

“Bersama-sama kita persiapkan generasi emas masa depan yang lebih sehat untuk kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER